PUTUS CINTA?

hmmmz..
Putus Cinta?
Sumber : https://sobeghinnews.wordpress.com/2017/03/25/tips-move-on-dari-putus-cinta/

Putus Cinta. Banyak orang yang mengalami kejadian putus cinta, patah hati dan sejenisnya. sebelum aku jelaskan lebih dalam mengenai putus cinta, akan lebih baik kita mengenal apa itu hakikat cinta sendiri.

Cinta adalah sebuah pengharapan, rasa kasih dan sayang serta rasa percaya  terhadap seseorang yang kamu sendiri tak tahu mengapa bisa rasa itu ada dan muncul begitu saja. Dimulai dari suatu ketertarikan. Bisa jadi ketertarikan terhadap fisik ataupun sifat terhadap orang tersebut. kenapa aku bisa bilang cinta hanya karena 'dua' faktor (fisik dan sifat) ini? percayalah.. bohong kalau kamu mengatakan, "aku nggak tau kenapa bisa cinta sama dia"

Gaes, saat kamu memandang atau melihat lawan jenismu pertama kalinya, yang kamu lihat adalah fisik/penampilannya, maka dari itu kamu bisa jatuh cinta.
yang kedua dari sifatnya, bisa jadi karena dia baik, pintar, cerdas, iman dan taqwanya (kayak lagu aja wkwk) bisa  buat kamu jatuh cinta.

Mulai dari pertama kali kamu jatuh cinta, kamu menaruh harapan pada orang tersebut. harapan ingin memilikinya, ingin bersamanya.

Dan, BOOM! suatu hari kamu berhasil mendapatkannya. kamu telah bersamanya. semua sesuai harapanmu. Maka disini kamu benar-benar menunjukan rasa sayangmu. tak ingin kehilangan dia, kamu berjuang mempertahankan hubunganmu. Dan jika semuanya berjalan lancar, kamu memunculkan rasa percaya terhadap dia. "Oh, dia nggak mungkin ninggalin aku," "dia bilang mau serius, mungkin dia jodohku," "aku akan bersama dia," "dia orang baik" dan bla bla bla.

Suatu hari, dia pergi... maka apa yang paling menyakitkan bagimu untuk pertama kalinya?. Harapan dan kepercayaan hancur secara tiba-tiba. membuat kamu nggak percaya bahwa ini terjadi begitu cepat. rasa marah, kecewa, sedih dasn air mata bersatu dalam emosi yang meluap-luap. namun apa?
kenyataan tidak bisa diubah.. waktu telah berlalu.. dan kamu masih dengan kesedihan yang tak berujung.

Hey.. dengarkan aku..  banyak yang mengalami hal seperti ini diluar sana. jatuh, terpuruk, bersedih seakan tidak ada harapan. memori itu terus berputar-putar dalam pikiran dan bayangan. bangun tidur kamu merasakan kesedihan yang mendalam. terkadang kamu menyesal atas apa yang terjadi dan tak jarang pula kamu menyalahkan mantanmu.

Lalu, Apa yang harus kamu lakukan sekarang?

Yang pertama, menangislah.. tidak ada yang melarang untuk itu. jika ada yang mengatakan "ah, lebay. gitu doang". nggak usah dipikirin. yang penting kamu lega terlebih dahulu.

Yang kedua, hilangkan semua bekas, jejak, foto, kontak hp/wa, sosmed mantanmu dari hidupmu. jangan cari-cari dia lagii, jangan stalking dan mencari-cari tahu. itu akan membuatmu semakin tersakiti.

Yang ketiga, jangan mencari quetes-quotes galau lalu membaca atau mempostingnya.

Yang keempat, jangan dengarkan lagu-lagu galau. percayalah, itu akan membuatmu semakin terpuruk.

Lima, stay positive thingking. terus berpikir positif dan kembali menyibukkan diri dengan apa yang kamu sukai.

terakhir, Cintai dirimu sendiri.. Cobalah mencintai semua yang ada pada dirimu. Ubahlah dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya. dekatkan diri pada Tuhan, minta petunjuk-Nya. dan nggak lama lagi, kamu akan sembuh dengan perlahan.

Percayalah, rasa sakit yang kamu alami sekarang akan menjadi timbal balik di keadaan selanjutnya. ada kebahagiaan yang sedang menantimu maka dari itu, kamu harus di uji terlebih dahulu.

Semangat! kita semua ada untuk kamu!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMBUATAN BAJA

BLOW MOLDING PROCESS

Deskripsi Aluminium