Hal - Hal Yang Harus Mulai Dilakukan Oleh Kamu Girls!!! ( Buat hari-harimu menjadi lebih bahagia)

Aku mau berbagi tips yang menurutku sangat bagus untuk kita terapkan dari sekarang. Apalagi untuk kita-kita yang usianya masih 20 –an. Tips ini aku dapatkan dari aplikasi Pinterest yang menurutku sangat bagus. (ini bukan endors , seriusan…)  10 hal penting ini sudah mulai aku terapkan sekitar sebulan yang lalu. Dan aku merasa sangat bahagia (kok curhat??) skip---

Untukmu Girls!!! ada 10 tips hidup sehat yang harus kamu lakukan mulai sekarang. tips-tips ini membantumu untuk hidup bahagia, sehat dan menikmati masa muda yang menyenangkan.. apa-apa aja? cekidooottttttt!!!

Drink a lot of water and green tea (minum air yang banyak dan teh hijau)




Kita harus mulai minum air yang cukup. Seperti riset dan yang telah kita ketahui selama ini, kita harus minum minimal 8 gelas setiap harinya. Itu akan melancarkan pencernaan serta metabolisme tubuh dan juga mengeluarkan racun-racun dari tubuh kita.
Tentunya kalian pasti pernah bertanya mengapa orang-orang Jepang ataupun Korea Selatan sangat awet muda. Yang umurnya 30-an tahun, keliatan seperti 17 tahun. (sangat daebak bukan??) salah satu tips awet muda tersebut adalah mereka meminum teh hijau setiap harinya. Ini juga membantu diet lohh.. the hijau dapat membakar lemak pada tubuhmu.

Eat fruits and vegetables + Natural food ( makan buah-buahan dan sayuran serta malan makanan yang alami)



Banyak memakan buah-buahan dan sayuran memang agak berat bagi kita yang udah biasa memakan makanan junk food (cepat saji) . tapi akan lebih baik ubah kebiasaan ngemil kita dengan buah-buahan.

Go for walk, swim and bike ride ( banyaklah berjalan kaki, berenang dan juga naik sepeda)


(sorry girls.. gambarnya babang lemin)πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜ƒ

 Go to bed earlier ( Tidur lebih awal)



Kebiasaan anak muda sekarang adalah main gedged sebelum tidur dan itu akan terus berlanjut sampai tengah malam (apalagi kalau udah buka Ig, youtube, twitter dll) dan akhirnya tertidur dengan gedged yang masih menyala. Itu merupakan kebiasaan yang harus dihindari. Radiasi Android sangat berbahaya bagi tubuh kita apalagi bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan (berasa tua gue ngomong kayak gini :’D) . Pengaruh tidur cepat dimalam hari sangat besar untuk keesokan harinya. Kita akan semangat menjalani hari-hari (semangan pergi ke sekolah, kuliah dan juga kerja). Pikiran akan lebih positif dan tubuh akan segar. Tentu saja sangat beda kalau kita bergadang pada malam hari. Sudah bisa dipastikan besok pagi kita menjalani hari-hari kita dengan ngantuk + loyo. (huftttt,,)

Read a book (membaca buku)



Mulailah membaca buku dari sekarang. Buku apa saja. Tetapi akan lebih bagus kalau uku motivasi ataupun ilmu pengetahuan (kalau gue suka baca novel :p). karena membaca buku akan membuat pikiran kita meluas (berwawasan luas), menemukan hal baru, dan juga keterampilan menulis akan meningkat. Apalagi kita mahasiswa yang akan membuat skripsi nantinya (semangat pejuang-pejuang skripsi!!!!). Aku nggak menganjurkan untuk membaca buku di gadget karena menurutku kita akan trerpengaruh pada hal-hal lain seperti..( kalau masuk whatsApp, “ah, buka wa dulu” , atau masuk pemberitahuan instagram, buka dulu instagram.. dan akhirnya gak jadi baca buku). Sebaiknya kita beli ataupun pinjam buku di perpustakaan lalu baca buku dengan tenang sambil nonaktifkan data handphone.

Stop thinking negative thought about yourself and other (Berhenti memikirkan pikiran negatif tentang diri Anda dan orang lain)




Mulailah hari dengan pikiran positif tentang diri kita “ aku bisa melakukannya! “, 
“akan kulakukan dengan baik hari ini!” , “ aku cantik hari ini” . kata-kata seperti itu
akan membuat kita semangat. Tentu kamu pasti pernah mendengar kata-kata 
“perkataan adalah Do’a kan? "

Enjoy little thing in life (nikmati hal kecil dalam hidup)




Seperti apa hal kecil tersebut? Seperti membalas senyum atau memberikan senyuman pada orang lain, bersyukur atas suatu nikmat yang kau dapatkan, dan juga membantu sesama. Kegiatan-kegiatan kecil seperti itu pasti akan membuat hatimu bahagia.

 Do not judge or compare yourself to others (jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain)

Setiap orang mempunyai bakat, keahlian dan kelebihan masing-masing. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Karena itu hanya akan membuatmu frustasi dan merasa down. Mari girls ! kita bersyukur dan tingkatkan skill yang ada pada diri kita!

Wear clothes that make you happy (pakailah baju yang membuatmu senang dan nyaman)



Mulailah hari dengan outfit yang membuatmu happy ketika memakainya. Dan juga nyaman. Tentunya siapkan dari malam sebelumnya agar kamu tak repot-repot mikir baju dipagi hari :D


 GO Outside



Ayo refreshing! Jalan-jalan ke pantai melihat sunset ataupun nongkrong bareng teman-teman di akhir pekan akan membantu kita untuk lebih fresh dan lepas dari lelah. Setelah penuh seminggu full day untuk belajar ataupun bekerja, tidak salah kan kalau kita refreshing dengan jalan-jalan?

Itu beberapa tips yang harus kita mulai. Buat hari-harimu menyenangkan. Dan juga jadilah diri yang ceria yang dapat bergaul dengan siapa saja

SEMANGAT GIRLS !!!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMBUATAN BAJA

BLOW MOLDING PROCESS

Deskripsi Aluminium